Asus VivoBook S510 Notebook Premium Dengan Harga Terjangkau
Asus VivoBook S510 Notebook Premium Dengan Harga Terjangkau

Asus VivoBook S S510 Notebook Premium Dengan Harga Terjangkau

Posted on

Techonreview.com – Asus VivoBook S S510 Notebook Premium Dengan Harga Terjangkau – Dunia teknologi, semakin hari semakin membuat gebrakan dan inovasi yang cukup mengagumkan. Para vendor, berusaha membuat sebuah gebrakan baru dengan menghadirkan hal hal bahkan diluar ekspektasi user.

Gebrakan seperti ini juga dilakukan oleh salah satu vendor Notebook yang sering kita lihat dan pakai yaitu ASUS. Dalam melihat apa yang mereka sebut dengan Revolusi Digital, dimana pada masa kini protabilitas adalah sesuatu yang harus ada.

Untuk itu, disini ASUS kemudian menciptakan sebuah produk yang sangat mengakomodir kebutuhan user dengan menghadirkan sebuah Notebook Tipis dan Ringan, tidak cukup sampai disitu, notebook yang memiliki spesifikasi cukup memukai ini di banderol dengan harga yang sangat sangat terjangkau. Notebook ini diberi nama ASUS VivoBook S S510. 

ASUS VivoBook S S510
ASUS VivoBook S S510

ASUS VivoBook merupakan varian Notebook yang berada dibawah pendahulunya ASUS ZenBook dengan harga yang relatif terjangkau. Meski demikian ASUS Memastikan bahwa VivoBook tetap mempunyai performa mumpuni ditambah desain elegan dan fitur yang sangat menarik. Untuk lebih jelas, mari kita bahas apa saja keunggulan dari ASUS VivoBook S S510 ini. Namun sebelum itu, mari kita lihat lebih dahulu Spesifikasi ASUS VivoBook S S510 melalui tabel dibawah ini:

Main Spec. ASUS VivoBook S S510
CPU Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)
Operating System Endless OS
Memory 4GB DDR4 RAM
Storage 128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display 15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) with slim bezel
Graphics Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM
Input/Output 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery 3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension (WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight 1,7Kg with Battery
Colors Icicle Gold
Price Rp9.799.000
Warranty 2 tahun garansi global senilai Rp900.000

 

Desain ASUS VivoBook S S510

Mengusung tema Milenial, ASUS membuat VivoBook S S510 menjadi notebook dengan desain yang cukup menarik dan bisa membuat pengguna terkesima. Kenapa? Karena ada beberapa  perbedaan yang sangat mencolok jika dibandingkan Notebook lain.

Dari segi fisik misalnya, ASUS VivoBook S15 yang ‘hanya’ memiliki bodi 14 inci, tetapi mempunyai layar berukuran 15.6 inci. Selain itu, VivoBook S15 juga memiliki Chassis yang sangat ringkas dan terlihat minimalis dengan ketebalan 7,79cm. Secara ringkas, jika dibandingkan dengan ultrabook atau notebook thin and light milik kompetitor ASUS VivoBook S15 akan terlihat lebih tipis.

Salah satu alasan kenapa Notebook ini dibuat dalam bentuk yang kompak dan terlihat minimalis yaitu teknologi ‘NanoEdge’ display yang digunakan. NanoEdge disini menggunakan bingkai yang sangat tips yaitu 0.78cm dan membuat bagian permukaan notebook bisa dimaksimalkan penggunaannya untuk layar. Hal ini juga lah yang membuat ASUS VivoBook 80% di bagian screen-to-body ratio adalah layar.

Teknologi NanoEdge pada ASUS VivoBook S S510
Teknologi NanoEdge pada ASUS VivoBook S S510

Untuk dapat melihat lebih detail bagaimana desain dari ASUS VivoBook S S510 ini, coba dilihat image galerry dibawah ini yang akan menampilkan foto yang lebih detail:

VivoBook S S510 Mendukung Dual Storage

Berbeda dengan Notebook lain dengan harga yang sama. ASUS memberikan VivoBook S S510 sebuah performa yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak? ASUS VivoBook S S510 dilengkapi dengan RAM 4GB dan juga dua buah slot penyimpanan yang dikombinasikan antara HDD dan SSD.

Tidak cukup sampai disitu, dari segi prosesor pun ASUS VivoBook S S510 sudah dijejali dengan Intel Core i5 7200U generasi ke-7 atau lebih dikenal dengan codename KabyLake. Prosesor Quad Thread dengan cache sebesar 3MB ini memiliki kecepatan 2.5GHz dan masih bisa ditingkatkan hingga kecepatan 3.1GHz.

 

Di sisi lain, meski sudah memiliki grafis yang cukup tajam, ASUS VivoBook S S510 masih ditambah dengan dukungan kartu grafis Nvidia Geforce 940MX dengan video RAM sebesar 2GB yang dipadukan dengan RAM hemat energi DDR3L berkecepatan 2133MHz.

Untuk melengkapi perfotma yang ada, utamanya jika pengguna ingin memainkan game dengan data yang cukup besar misalnya. ASUS memberikan kapasitas harddisk sebesa 1 TB. Masih kurang? Tenang saja, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa ASUS VivoBook S S510 memiliki dual Storage, maka ASUS menambahkan SSD sebesar 128GB yang bisa mempercepat loading saat booting atau ketika menjalankan aplikasi dan game yang cukup berat.

Port dan Konektor ASUS VivoBook

Layaknya Notebook modern untuk generasi milenial, ASUS juga memberikan kelengkapan akses port pada VivoBook S S510. Mulai dari port HDMI berukuran penuh untuk disambungkan ke televisi ataupun proyektor. Ada juga port USB 3.1 Type C yang sangat dibutuhkan perangkat smartphone masa kini. untuk lebih detail mengenai port pada ASUS VivoBook S S510, bisa dilihat pada gambar dibawah ini:

Port Pada Bagian Kiri ASUS VivoBook S S510
Port Pada Bagian Kiri ASUS VivoBook S S510
Port Pada Bagian Kanan ASUS VivoBook S S510
Port Pada Bagian Kanan ASUS VivoBook S S510

Endless OS di VivoBook S S510

Melihat hardware pada ASUS VivoBook S S510, dia sudah mendukung sistem operasi Windows 10 dengan cortana. Tapi, untuk saat ini, ASUS VivoBook ini akan dijual di pasaran dengan menggunakan Endless OS. Endless OS sendiri merupakan sistem operasi berbasis Linux yang mempunyai banyak fungsi dan fitur loh. Tentu saja bagi pengguna Windows, akan sedikit mengalami masa transisi sebelum menjalankannya.

Endless OS dikembangkan oleh Endless Mobile yang bisa digunakan secara gratis dan bisa di install di perangkat apapun. Salat satu yang ditonjolkan yaitu, dia dilengkapi dengan berbagai konten hingga aplikasi gratis yang dapat dipakai langsung tanpa terhubung ke Internet. Hal ini tentu saja berbeda dengan Linux yang mewajibkan penggunanya terhubung ke Internet untuk menggunakan aplikasi yang belum terpasang.

Kelebihan yang paling utama dari Endless OS ini yaitu dia dirancang untuk mudah digunakan bahkan untuk orang awam sekalipun. Dan juga, ketika menggunakan Endless OS, pengguna tidak perlu membeli sebuah lisensi untuk memperpanjang masa aktif seperti pada OS lain. Untuk mendapatkan gambaran mengenai Endless OS, Silahkan lihat gambar gambar dibawah ini:

Tampilan Endless OS Pada VivoBook S S510
Tampilan Endless OS Pada VivoBook S S510
Tampilan Endless OS Pada VivoBook S S510
Tampilan Endless OS Pada VivoBook S S510
Tampilan Endless OS Pada VivoBook S S510
Tampilan Endless OS Pada VivoBook S S510
Tampilan Endless OS Pada VivoBook S S510
Tampilan Endless OS Pada VivoBook S S510

Bukan tanpa alasan ASUS menggunakan Endless OS sebagai sistem operasi utama pada VivoBook S S510 ini. Karena selain mengoptimalkan Hardware yang ada, tentu saja tujuan lain yaitu untuk memudahkan user dalam memenuhi kebutuhan mereka atas sebuah notebook bukan?

Dengan hardware dan desain yang sangat memukau ini, ASUS VivoBook S S510 dijual di Indonesia dengan harga 9.799.000. Jadi, sudah tentukan pilihan Notebook baru anda?

Asus VivoBook S S510 hargaasus vivobook s510 price in indiaasus vivobook s510ua